Home / berita / Guru Zubair, Juara 1 Guru Inspiratif Non-PNS 2021

Guru Zubair, Juara 1 Guru Inspiratif Non-PNS 2021

Andi Muhammad Zubair, S.T, S.Pd terpilih sebagai juara 1 Guru Inspiratif 2021 Kategori Non-PNS. Penganugerahan ini diberikan dalam acara Malam penganugerhan Guru Inspiratif dan Guru Pengabdi. Diadakan oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar ini diadakan di Hotel Claro Makassar (25/11).  

“Kegiatan ini memberi dampak begitu positif,” ungkap Guru Zubair, sapaan Andi Muhammad Zubair dalam video profile yang ditampilkan sesaat sebelum pengumuman pemenang bersama empat finalis lainnya yang disiarkan streaming youtube.

Ketua Panitia Kegiatan, Mahmud MD menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai rangkaian Hari Guru Nasional dengan tema lokal Guru Inspirasiku, Mengabdi Tanpa Pamrih. Mahmud mengatakan pemberian penghargaan tersebut sebagai apresiasi bagi guru yang telah berjuang, mengabdi dan berdedikasi secara ikhlas demi kemajuan pendidikan di Kota Makassar.

“Jadi ada dua jenis penghargaan yang diberikan yakni guru inspiratif dan guru pengabdi,” ungkap Mahmud seperti dikutip dari sulsessatu.com. Kategori guru inspiratif, kata Mahmud, dipilih berdasarkan prestasi dan inovasi yang telah diraih selama ini. Misalnya pernah menjadi juara pada kompetisi pendidikan baik tingkat daerah hingga internasional. Atau punya penemuan yang bisa dimanfaatkan.

Untuk guru inspiratif, sebanyak 60 orang mengikuti proses seleksi dan terpilih empat orang yang akan diberi penghargaan sebagai juara I, II, III, dan harapan I.

Sementara itu, salah seorang pengurus Dewan Pendidikan Makassar, Aminuddin Tarawe menjelaskan Malam Anugerah ini dilaksanakan sekaligus untuk memberikan gambaran menyeluruh terhadap program dan pelaksanaan kegiatan Dewan Pendidikan Makassar selama tahun 2021.

Dia menambahkan, sejauh ini cukup banyak kegiatan yang telah dilaksanakan Dewan Pendidikan. Di antaranya rakor pendidikan, sosialisasi-sosialisasi terkait kebijakan pendidikan Pemkot Makassar, hingga FGD dengan berbagai stakeholder terkait. 

Guru Zubair, selain sebagai wali kelas 4 juga aktif membagi ilmu pada rekan-rekan guru lainnya. Beliau juga menjadi salah satu tim kurikulum SDIT Wahdah Islamiyah 01. Maka tidak heran, guru yang dekat dengan siswa dan guru ini kemudian mendapatkan ucapan selamat dari rekan-rekan guru SDIT Wahdah Islamiyah 01. Alhamdulillah wa baarakallah. Dengan rendah hati Guru Zubair mengatakan “Spesial untuk Sekolah Wahdah Islamiyah 01 Makassar,” tulisnya di grup Seputar Sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01 sang penggiat guru literasi digital. []

About admin

Check Also

KADIS PERPUSTAKAAN KOTA MAKASSAR BERSAMA TIM ASESOR PERPUSNAS RI BERKUNJUNG KE PERPUSTAKAAN ZAID BIN TSABIT SD ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH 01 MAKASSAR

Alhamdulillah, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Hj. Tenri Apalallo, S.Sos., M.Si. bersama beberapa Pustakawan Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *