Home / berita / Evaluasi Guru Triwulan ke 2, Pertama Sejak PTM-T

Evaluasi Guru Triwulan ke 2, Pertama Sejak PTM-T

Monitoring atau pemantauan dan evaluasi  (M&E) atau dikenal dengan monev . Monev ini digunakan untuk mengamati perkembangan dan menilai kinerja organisasi, proyek, program, dan kebijakan yang umumnya dilakukan oleh pemerintah, organisasi internasional, LSM, kelompok masyarakat sipil, dan organisasi lainnya. SDIT Wahdah Islamiyah 01 melakukan monev dilakukan pertama sejak memasuki masa pembelajaran tatap muka terbatas.

Dipimpin Kepala Sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01, Drs. Jasman Ali Nur menuangkan banyak harapannya di evaluasi guru ini. Beliau menyampaikan cita-citanya agar sekolah beralamat di Jl. Raya Baruga Antang ini bisa menjadi percontohan di seluruh sekolah yang ada di Indonesia. Untuk mencapai itu, maka dimulai dari guru. Katanya, sekolah yang baik berasal dari berkualitasnya guru, maka untuk menjaga kulitas itu perlu adanya monev, ada rapat evaluasi ini, (Rabu, 02/02/2022).

Rapat evaluasi guru ini berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis, 2 dan 3 Februari 2022. Guru dievaluasi dalam hal aspek output, yang terdiri dari tersedianya RPP, modul, dan video pembelajaran. Selain itu ada juga aspek sikap yang terdiri dari kompetensi dan optimisme yang dimiliki guru.

Guru sebagai seorang manusia biasa, melakukan kesalahan menjadi sesuatu yang lumrah dilakukan. Meski begitu, kita tetap harus memperbaiki diri dengan memahami kesalahan yang telah kita perbuat pada masa lalu dan tidak mengulanginya kembali. Semoga, sebagai guru, bisa sama saling mengingatkan memperhatikan diri dalam perbuatan yang dilakukan. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam surat Al Hasyr ayat 18 yang berbunyi:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنْظُرْ نَفْسٌ مَا قَدَّمَتْ لِغَدٍ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَArtinya: “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Hasyr: 18). []

About admin

Check Also

JUM’AT BERKAH PUSTAKAWAN MEMBERIKAN HADIAH KEPADA PESERTA TERBAIK LOMBA

Pustakawan Zaid bin Tsabit memberikan hadiah kepada peserta terbaik dalam lomba menggambar dengan judul Perpustakaan …

One comment

  1. Abu Fathim Al Khansa

    Masya Allah, barakallahu fikum.
    Tetap semangat cekgu-cekgu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *