Home / berita / DUTA BACA SEKOLAH LAUNCHING PERPUSTAKAAN

DUTA BACA SEKOLAH LAUNCHING PERPUSTAKAAN

Duta Baca Sekolah SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01 Launching Perpustakaan Mini di Warkop Taiger. (Kamis, 24/11/2022)

Andi Baqir Amirul Mukminin duta baca pelajar Sekolah Sdit Wahdah Islamiyah 01 launching Perpustakaan Mini di Warkop miliknya. Nama perpustakaan tersebut diberi nama Perpustakaan Al Baqir. Yang beralamat jalan Ruko no. 2 Ruko Bukit Manggala Permai Jl Nipa-nipa. Dapat dilihat pada Alamat Maps : https://g.co/kgs/v7i9Bs.

Nama Baqir artinya adalah sangat pandai, pintar, terpelajar, pembelah yang benar dan orang yang membuka ilmu yang diberikan untuk seorang anak Laki-Laki.  Nama Baqir berasal dari Arab (Islam), dengan huruf awal B dan terdiri atas 5 huruf.  Kata Baqir memiliki pengertian, definisi, maksud atau makna Sangat pandai, pintar, terpelajar, pembelah yang benar, dan orang yang membuka ILMU, bisa digunakan untuk nama bayi (nama anak), nama perusahaan, nama merek produk, nama tempat, dan lain sebagainya. Sehingga perpustakaan mini yang dibuat kami beri nama “Perpustakaan Al Baqir“. Ucap Ibundanya Ibu Ira Rahmawati, M.Kes.

Launching Perpustakaan tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Perpustakaan Sekolah Sdit Wahdah Islamiyah 01 Makassar yakni Bapak Andi Anhar, S.Pd. I. Yang telah meraih gelar Pustakawan berprestasi tingkat kota Makassar tahun 2022. Pada link berita : https://www.pijarnews.com/pustakawan-sd-it-wahdah-islamiyah-01-raih-juara-v-pustakawan-berprestasi-kota-makassar/

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 20 orang pengunjung di antaranya terdiri dari wali kelas, Owner Warkop Taiger (selaku orangtua ananda) dan Siswa dari Sdit Wahdah Islamiyah 01.

Dalam sambutannya Andi Anhar menyampaikan bahwa salah satu amalan yang tidak terputus Amal Sholehnya adalah dengan memberikan Ilmu yang bermanfaat ataukah sedekah Jariyah yang memiliki manfaat bagi orang lain. Dengan adanya perpustakaan tersebut diharapkan dapat menjadi wasilah bagi pembeli ataupun pengunjung dalam menimbah ilmu yang bermanfaat di Perpustakaan tersebut.

Selain itu, owner Warkop Taiger Bpk Andi Mallombasi T,SP. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Warkop Taiger merupakan warkop yang bebas asap rokok, sehingga bisa semua kalangan umur laki-laki dan perempuan orangtua, muda, bahkan anak-anak bisa semua berkunjung ke warkop taiger yang bebas asap rokok dan warkop sehat. Sehingga owner Warkop Taiger menambahkan fasilitas perpustakaan mini yang diberi nama Perpustakaan Al Baqir. Yang isi bukunya berbagai macam buku seperti buku bacaan anak-anak, kisah rasul, buku agama, buku sejarah, buku kesehatan, buku pertanian, buku gizi, dan buku lainnya. Selain itu di lantai 2 ada juga ruang Edukasi yang bisa dipakai untuk meeting, pertemuan, tarbiyah, taklim, belajar, dan aktivitas lainnya. Semoga perpustakaan Al Baqir dan Ruang Edukasi ini bisa bermanfaat untuk para pengunjung dengan aktivitas kegiatan yang bermanfaat dan positif.

About Andi Anhar,S.Pd.I

Check Also

PUSTAKAWAN MEMBERIKAN APRESIASI KEPADA PENGUNJUNG TERBANYAK DI PERPUSTAKAAN

Upacara hari Senin, Pustakawan beri apresiasi kepada pemustaka terajin dalam berkunjung keperpustakaan Sekolah dan Perpustakaan Digital. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *