Home / berita / Berlibur Bersama Al Quran, Tahfidz Liburan Diikuti Sejumlah Sekolah

Berlibur Bersama Al Quran, Tahfidz Liburan Diikuti Sejumlah Sekolah

Mengisi liburan SDIT Wahdah Islamiyah 01 menggelar kegiatan bersama anak-anak. Bukan hanya untuk murid SDIT Wahdah Islamiyah 01, namun kegiatan ini juga berasal dari sekolah lain yang ada di Kota Makassar. Dinamai dengan Tahfidz Liburan, kegiatan yang bertajuk “Berlibur Bersama Al Quran” tersebut digelar selama sepekan (30/12/19 sampai 3/01/2020) di SDIT Wahdah Islamiyah 01, Jln. Raya Baruga No. 12b, Antang.

Ketua Kampung Tahfidz SDIT Wahdah Islamiyah 01, Ustadz Muhammad Tang, S. Pd menyebut kegiatan tersebut  bertujuan agar anak-anak bisa mengisi liburan dengan lebih bermanfaat. Dirinya menyebut, dengan kegiatan tersebut anak juga bisa mengalihkan dunianya bukan hanya untuk bermain dengan yang membosankan di rumah, tapi juga gadget ke qur’an. 

Terbuka untuk umum, sasaran kegiatan ini untuk usia TK sampai SMP dengan jumlah terdata sebanyak 127 orang dengan rincian 64 laki-laki dan 63 perempuan. Mereka berasal dari berbagai sekolah yang ada di kota Makassar antara lain SDIT Wihdatul Ummah, SDIT AZ Zahra, SD Unggulan Bertingkat Kelapa 3, MI AL Bashirah, Athirah, Pesantren , SDI Unggulan BTN Pemda, SD Percontohan PAM, SDIT Al Azhar,  Al Azhar Centre, TK Mawaddah, Kuttab Markaz Imam Malik dan SD Pertiwi. Merekapun dapat memilih program sesuai minat mereka, seperti:

1. Tahsin
2. Mirojaah
3. Tahfidz

Dari keterannyannya Ustadz Muhammad Tang berharap dari kegiatan ini, anak-anak bisa termotivasi untuk lebih dekat dan cinta pada Al Qur’an dan mau menghafalnya dengan hati senang.   “Mudah-mudahan bisa melahirkan para penghafal Al-Qur’an dan bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Semoga ilmu yang didapatkan dari para ustadz dan ustadzah bermanfaat dan bisa diamalkan dengan baik,”tutupnya. 

Di hari terakhir sekaligus acara penutupan, penghargaanpun diberikan bagi peserta yang menujukkan kesungguhan mereka untuk berlibur dengan Al Quran dengan menghafal, murojaah dan tahsin dengan lebih baik dari  peserta lainnya.

Seperi ada penghargaan untuk TK atas nama Zaid Abdullah, Tahfidz kelas atas putra atas nama Athar Syafi’i, Tahfidz kelas bawah putri atas nama Fahira, Tahfidz kelas atas putri atas nama Naeva Alviena, Murajaah kelas bawah putra atas nama Isyam Haris Faizi, Murajaah kelas atas putra atas nama At thufail Abdul Fattah, Murajaah kelas bawah putri atas nama Kirani Pramesti, Murajaah kelas atas putri atas nama Muthia Auliah, Tahsin kelas atas putra atas nama Muh. Gayzan, Tahsin kelas atas putri atas nama Naurah Hanan. Ada juga penghargaan untuk sekolah yang muridnya terbanyak ikut di acara ini yaitu, SDIT Wihdatul Ummah.

Bertempat di Mushallah yang baru dibangun, Mushallah Nurul Ilmi, Kepala Sekolah SDIT Wahdah Islamiyah 01, Drs. Jasman Ali Nur menyerahkan langsung hadiah kepada peserta tahfidz liburan, Berlibur bersama AL Qur’an ini yang disaksikan orang tua peserta.

About admin

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *