Home / berita / Alhamdulillah Outdoor Learning Media dan Industri Berlangsung Seru

Alhamdulillah Outdoor Learning Media dan Industri Berlangsung Seru

Outdoor learning (outing) tidak sekedar untuk memindahkan pelajaran murid ke luar kelas, namun diharapkan dapat berkesan bagi pelajaran yang mereka dapatkan. SDIT Wahdah Islamiyah 01 pada tanggal 20 dan 21 mengadakan Outdoor Learning Media dan Industri di dua tempat, yaitu di TVRI Sulawesi Selatan dan PDAM Kota Makassar.

Karena murid sangat antusias mengikuti acara ini, maka  pihak panitia membagi dua hari pelaksanaan. Di hari pertama untuk murid putri, dan di hari kedua khusus untuk murid putra. Saat pelepasan peserta Kepala Sekolah, Drs. Jasman Ali Nur, berpesan agar murid dapat menambah pengetahuan di tempat belajar mereka, tidak menyianyiakan kesempatan.

TVRI Sulawesi Selatan yang beralamat di jalan Kakatua menjadi lokasi pertama yang dikunjungi. Murid-murid SD Wahdah bergantian masuk di studio dan ruang pemancar siaran televisi berplat merah tersebut. “TVRI memiliki dua studio, studio satu dan studio 2,” kata Ibu yang memberi penjelasan di ruang studio satu. Selain belajar tentang sejarah TVRI, Anak Wahdah juga mendapat penjelasan bagaimana proses kerja penyampaian informasi dari presenter yang berada di ruang studio, diperkenalkan ruang dalam studio yang memiliki gambar baground berbeda, posisi kamera dan proses kerjanya, hingga melihat proses perekaman. Di ruang pemancar yang dingin, mereka dapat penejelasan dan melihat langsung mesin dan alat elektronik bekerja hingga gambar dapat sampai di rumah mereka.

Sama di TVRI, di PDAM jugatidak kalah seru. Anak Wahdah dapat melihat langsung proses penjernihan air, dan menerima materi tentang sejarah PDAM kota Makassar. Tanggapan anak-anakpun beragam setelah mengikuti outing ini , ada yang mengatakan, Seru.., tapi saya baru tahu kalau ada TVRI, soalanya di rumah tidap pernah nonton. Kalau PDAM  ternyata sudah tua, luas dan bisa lari-lari. Ada juga yang mengatakan kalau TVRI banyak kameranya, siarannya kebanyakan berita.

simak video keseruannya

 

About admin

Check Also

Pengembangan Profesi Guru Gugus 2: Penggunaan Alat Teknologi & Informasi

Pengembangan Profesi Guru tentang Penggunaan Alat Teknologi dan Informatika, dilaksanakan tanggal 29 September 2021 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *