Home / berita / Sekolah Wahdah di Makassar Ikut Sosialisasi IASP 2020

Sekolah Wahdah di Makassar Ikut Sosialisasi IASP 2020

Departemen Pendidkan DPP Wahdah Islamiyah adakan sosialisasi Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) 2020. Kegiatan dari tanggal 27 hingga 28 Februari 2021 ini, diadakan di tiga tempat, yaitu di SDIT Wahdah Islamiyah 01, yang beralamat Jln Raya Baruga, SMPIT Wahdah Islamiyah, dan SMA Wahdah Islamiyah, yang berlokasi di Jln Antang Raya.   

Pemateri dari kegiatan ini berasal dari anggota Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN S/M) Provinsi Sulawesi Selatan. Mereka antara lain, Drs. Amin Thalib, M.Pd. , Andi Kurniawan, S.E. , dan DR. H. Bernard, M.S yang membawakan materi di SD. Dr. Hj. Kartini A. Saade, M.Pd. membawa materi di SMP, sedangkan Drs.H.Andi Burhanuddin, M.Pd dan Ilfan Kurniadi, M.Pd membawa materi di SMA.

Ketua Departemen Pendidikan, DPP Wahdah ISlamiyah, Ustadz Darmi, S.Pd, M.Pd. yang juga Kepala SMA IT Wahdah Islamiyah, menyatakan ada 12 peserta di SMA yang mengikuti kegiatan ini, untuk SMP ada 15 peserta, sedangkan dari SD ada 13 peserta. Semua peserta yang terdiri dari guru dan pegawai adalah tim akreditasi yang diamankan di sekolah masing-masing.

Dalam dua hari ini, peserta mendapakan materi berupa langkah untuk membuat kebijakan agar bisa menghasilkan pandidikan yang bermutu. Sesuai slogan IASP 2020, yaitu Akreditasi Bermutu untuk pendiikan bermutu. Dalam kegiatan ini juga telah diajarkan cara mengisi diaplikasi sispena, sistem akreditasi yang berbasis web. Mulai dari proses input, proses Visitasi, hingga output (pengambilan keputusan) dan cetak sertifikat akreditasi nantinya. []

About admin

Check Also

Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamiyah Pusat Gelar Workshop Guru Berkarya Menulis Buku

Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah mengadakan kegiatan literasi untuk para guru-gurunya, dengan tema “Gerakan Literasi Guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *