Home / berita / PUSTAKAWAN ZAID BIN TSABIT SD IT WAHDAH ISLAMIYAH 01 BERKUNJUNG KE LAYANAN PERPUSTAKAAN IBU DAN ANAK PROV. SUL-SEL

PUSTAKAWAN ZAID BIN TSABIT SD IT WAHDAH ISLAMIYAH 01 BERKUNJUNG KE LAYANAN PERPUSTAKAAN IBU DAN ANAK PROV. SUL-SEL

Pustakawan Zaid bin Tsabit SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01 mengajak Pustakawan Cilik berkunjung ke Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak provinsi Sulawesi Selatan yang disambut langsung oleh Bapak Abdul Hadi, S.Sos., M.M. (Kepala UPT Perpustakaan Provinsi Sul Sel) di Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak Provinsi Sul-Sel yang terletak di Jln. Lanto Daeng Pasewang No. 1 (9 April 2021).

“Layanan ibu dan anak ini merupakan satu-satunya layanan yang ada di Indonesia,” tutur Bapak Abdul Hadi, S.Sos., M.M.. Oleh karena itu, beliau sangat mengapresiasi kunjungan SD IT Wahdah Islamiyah 01 untuk pertama kalinya.

“Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak ini juga, tidak hanya terbatas kepada anak- anak saja tetapi juga menyediakan layanan untuk para ibu dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti bimbingan membuat kerajinan tangan agar dapat perjualbelikan,” tutur Ibu Hj. Febi Primajanti T. T, S.Sos., M.Si (KASI Layanan Perpustakaan Umum).

Kunjungan ini pula tidak hanya sebatas berkunjung saja. Tetapi juga terdapat kegiatan lain yang dilakukan seperti kegiatan bercerita yang dibawakan langsung oleh salah satu pendongeng yaitu ibu Nisfu, S.Sos., M.AP. Kegiatan ini juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar yang berkaitan dengan cerita yang dibawakan.

Dalam kunjungan ini ananda Ahmad Fauzan Royyan siswa kelas 4 diberikan kesempatan untuk membacakan hafalan Al-Qurannya. Pembacaan ayat tersebut berlangsung dengan merdu dan berirama. Ananda Ahmad Fauzan Royyan saat ini telah menghafal kurang lebih 8 juz.

Selain kegiatan tersebut, Andi Anhar, S.Pd.I sebagai kepala perpustakaan Zaid Bin Tsabit SDIT Wahdah Islamiyah 01 bersama rekan pustakawan Muhadir Abd. Rasyid, S.I.P dan Sultan Takdir Ali Shyabana, SE. juga menyerahkan buku karya guru dengan judul “Solusi Pembelajaran Online Jilid 2” kepada Layanan Perpustakaan Ibu dan Anak yang terima langsung oleh Bapak Abdul Hadi, S.Sos., M.M.

About Andi Anhar,S.Pd.I

Check Also

ADAKAN ROADSHOW SELAMA 2 HARI, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN MENGUDANG BEBERAPA PUSTAKAWAN SEKOLAH

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan RoadShow dengan mengundang beberapa pustakawan sekolah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *