Home / berita / Perpustakaan Zaid Bin Tsabit Launching Perpustakaan Digital E-Zaid Library

Perpustakaan Zaid Bin Tsabit Launching Perpustakaan Digital E-Zaid Library

Alhamdulillah, pada 11 Ramadhan 1442 H, Perpustakaan Zaid Bin Tsabit melaksanakan Launching Perpustakaan Digitalnya yaitu E-Zaid Library yang bertempat di SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01 Makassar yang dihadiri kurang lebih 80 orang (23/4/2021).

Launching E-Zaid Library ini dihadiri langsung oleh Bapak Azwar, ST yang saat ini menjabat sebagai salah satu Anggota DPRD kota Makassar. Kegiatan tersebut juga turut menghadirkan beberapa tokoh yaitu Babinkamtibmas, Ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Antang, Kepala Sekolah, para ustadz dan ustadzah SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01 Makassar serta Duta Baca Pelajar Kota Makassar.

Anggota DPRD Kota Makassar, Bapak Azwar, ST. memberikan apresiasi terhadap kehadiran perpustakaan digital tersebut. Beliau juga berharap agar dengan E-Zaid Library dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi para pendidik, tenaga pendidik serta siswa yang dapat menunjang proses pembelajaran.

Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01, Drs. Jasman Ali Nur juga sangat mendukung kehadiran perpustakaan digital tersebut. Bahkan, kehadiran E-Zaid Library ini sudah lama beliau nantikan.

Duta baca pelajar Kota Makassar, Siti Narwastu Journaliza Dg. Ratu juga turut hadir dalam kegiatan launching tersebut. Ananda merupakan salah satu siswi SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah 01. Pada kesempatan tersebut, ananda juga turut mempromosikan aplikasi E-Zaid Library yang dapat di download melalui playstore atau link berikut https://kubuku.id/download/ezaidlibrary

Layanan perpustakaan digital tersebut merupakan layanan gratis berbasis Android dan OC Komputer. Layanan ini juga dapat diakses secara online sehingga diharapkan dapat memudahkan para pemustaka khususnya pemustaka dari internal SD Islam Terpadu Wahdah Islamiyah dalam mencari sumber informasi secara online serta pelestarian budaya literasi dapat dilakukan dimana pun dan kapan saja.

Perpustakaan Digital tersebut diperoleh dengan cara Gratis atau bersifat kepemilikan (perpetual) yang tidak dikenakan biaya apapun bagi sekolah yang bersedia untuk menerima hibah buku digital tersebut. Aplikasi perpustakaan digital tersebut menyediakan beragam jenis koleksi digital seperti buku kurikulum K13 serta beragam jenis koleksi bacaan lainnya.

Terakhir, Kepala Perpustakaan Zaid bin Tsabit Andi Anhar, S.Pd.I. sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Direktur utama KUBUKU E-Resources beserta timnya yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam menyediakan dan memberikan fasilitas secara gratis melalui kegiatan hibah aplikasi perpustakaan digital untuk 5000 sekolah dalam rangka Hari Pendidikan Nasional.

About Andi Anhar,S.Pd.I

Check Also

ADAKAN ROADSHOW SELAMA 2 HARI, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN MENGUDANG BEBERAPA PUSTAKAWAN SEKOLAH

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan RoadShow dengan mengundang beberapa pustakawan sekolah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *