Home / berita / Duta Baca Beserta Anak SD Wahdah Kunjungi Perpustakaan Kota Makassar

Duta Baca Beserta Anak SD Wahdah Kunjungi Perpustakaan Kota Makassar

Duta Baca Pelajar SD Kota Makassar, Siti Narwastu Journaliza Daeng Ratu dari SDIT Wahdah Islamiyah 01 Makassar yang baru-baru terpilih sebagai Duta Baca Pelajar 2019-2020 langsung mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Makassar bersama 9 orang temannya yang didampingi tenaga perpustakaan, Selasa (22/11).

Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Indra Artati, Kepala Seksi Layanan dan Kerjasama, Uly Muliawati, Kepala Seksi Pengembangan Koleksi, Abdul Jalil dan Pustakawan. Selain melakukan kunjungan, Duta Baca SD yang akrab dipanggil Liza ini menyerahkan bantuan buku sebanyak 100 buah yang sebagian besar milik pribadinya.

Liza yang bercita-cita ingin menjadi penulis dan dosen telah memiliki program untuk menunjang kegiatan Duta Bacanya selain memberikan bantuan buku kepada Perpustakaan yang membutuhkan, juga melakukan sosialisasi/ motivasi membaca setiap minggunya di SD Wahdah Islamiyah. Menariknya lagi, Liza akan berencana membuka Perpustakaan Mini di rumahnya yang bisa diakses oleh teman-teman dan anak-anak disekitarnya setiap hari Senin-Sabtu pukul 13.00 – 17.00 Wita.

Liza yang hobi makan rendang ternyata telah menyukai membaca sejak umur 6 tahun. Awalnya dia tidak tertarik dengan membaca buku karena di dalam buku hanya berisi tulisan. Namun setelah mendapat tantangan dari orang tuanya yakni Ibunya untuk membeli buku yang ia sukai setiap hari Sabtu dan Minggu akhirnya lama-lama tertarik dan gemar membaca. Sekarang Liza telah menulis beberapa naskah cerpen yang belum dibukukan.

Ternyata Duta Baca SD ini setiap harinya hanya menggunakan gedget paling lama 1 jam yakni hanya pukul 4 – 5 sore dan hanya memiliki 1 media sosial yakni Instagram walaupun menurutnya kurang aktif di media sosial. Aktivitas dan hobi ananda Liza ini bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak yang lain di Kota Makassar.

| Dinas Perpustakaan Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat.

About admin

Check Also

ADAKAN ROADSHOW SELAMA 2 HARI, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN MENGUDANG BEBERAPA PUSTAKAWAN SEKOLAH

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan RoadShow dengan mengundang beberapa pustakawan sekolah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *