Home / berita / Belanja Pakai Kupon Di Kantin SD Wahdah

Belanja Pakai Kupon Di Kantin SD Wahdah

Alhamdulillah penggunaan kupon sebagai pengganti penggunaan uang SDIT WAHDAH ISLAMIYAH 01 bagi murid-murid sudah mulai diberlakukan sejak hari Selasa, 13 Nopember 2018. Dengan kupon itu, mereka bisa membeli jajanan yang ada di kantin sekolah. Dengan tegas, sekolah melarang anak-anak membawa uang saku kecuali untuk hal tertentu.

Dengan diterapkannya penggunaan kupon ini maka jajanan murid bisa terkontrol. Sehingga diharapkan mereka tidak jajan lagi di luar sekolah. Selain itu juga dapat mengurangi interaksi murid dan pengelola kantin terhadap pemakaian uang saat belanja.

Setelah diterapkannya sistem kupon tersebut, praktis para pedagang yang biasanya menjamur di sekitar sekolah akan mulai merasakan dampaknya. Namun dengan dalih untuk menjaga kesehatan murid menjadi pilihan yang tak bisa diundur lagi. Karena tidak ada yang bisa menjamin bahwa jajanan yang beredar di luar sekolah benar-benar aman dan sehat bagi anak anak.

Penukaran kupon tersebut antara lain, kupon ditukar satu kali/pekan. Waktu penukarannya dibagi menjadi 3 hari, yaitu:
1⃣Hari Selasa (Kelas 1&2)
? Pukul 07.00-07.30
? Pukul 14.30-16.30
2⃣Hari Rabu (Kelas 3&4)
? Pukul 07.00-07.30
? Pukul 14.30-16.30
3⃣Hari Jumat (Kelas 5&6)
? Pukul 07.00-07.30
? Pukul 14.30-16.30

Nominal nilai uang yang bisa ditukar tiap pekan nya pun bervariasi, antara lain:
Untuk Kelas Bawah (1&2), nilai maksimal Rp.50.000/pekan. Kelas Atas (3,4,5&6), nilai maksimal Rp.85.000/pekan.

Program dengan belanja kupon ini adalah bagian dari program UKS, dengan penanggung jawab Ustadzah Rahma dan Ustadzah Fya. Diharapkan anak-anak bisa menjaga kupon sebagaimana menjaga uang asli karena Kupon adalah mata uang yang berlaku di SD Wahdah 01.

About admin

Check Also

ADAKAN ROADSHOW SELAMA 2 HARI, DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN PROVINSI SULAWESI SELATAN MENGUDANG BEBERAPA PUSTAKAWAN SEKOLAH

Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan RoadShow dengan mengundang beberapa pustakawan sekolah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *