Home / Event / Ayo Donor Darah Di SD Wahdah!
Guru SDIT Wahdah Isalamiyah 01 melakukan donor darah

Ayo Donor Darah Di SD Wahdah!

SDIT Wahdah Islamiyah 01 Makassar bersama Unit Transfusi Darah (UTD), Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar donor darah yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang. Kegiatan donor darah tersebut akan dimulai pukul 09.00 WITA hingga selesai yang akan dilaksanakan di ruang Perpustakaan, SDIT Wahdah Islamiyah 01 Jl. Raya Baruga 12 b (Maps ->> https://bit.ly/sdwahdah).

Menurut Andi Anhar, S.Pd.I, penanggung jawab kegiatan donor ini mengatakan bahwa kegiatan yang akan terlaksana untuk kedua kalinya ini merupakan program sekolah 3 bulan sekali.
Yang ingin secara rutin mendonorkan darahnya bisa bergabung di grup WhatsApp Donor Darah SD Wahdah. Caranya cukup klik tautan Grup Donor Darah Rutin 3 Bulan.

Kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum, muslim dan muslimah . Bagi yang ingin mendonorkan darah mereka serta memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darah silahkan ikuti kegiatan ini. Ada beberapa syarat untuk mendonorkan darah Anda seperti yang dilansir dari pmi.or.id yaitu, Usia 17-60 tahun, Berat badan minimal 45 kg, Temperatur tubuh 36,6 – 37,5 derajat Celcius, Tekanan darah baik yaitu sistole = 110-160 mmHg, diastole = 70-100 mmHg, Denyut nadi teratur yaitu sekitar 50-100 kali/menit, Hemoglobin perempuan minimal 12 gram dan laki-laki minimal 12,5 gram, Jumlah penyumbangan per tahun paling banyak 5 kali.

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari donor darah bagi kesehatan pendonor yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis, mendeteksi penyakit serius dan masih banyak lagi yang bisa didapatkan dari mendonorkan darah kita.

About admin

Check Also

REFO, Wahdah, Google

Guru Wahdah Berbagi Tips Belajar Seru di Google (REFO Indonesia)

Kondisi pandemi global telah memberikan tantangan besar bagi institusi pendidikan dan menjadi ajang bagi guru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *